Ingin Menambah Ruang Baru? Bangun Rumah Lantai Dua Jadi Solusi

Ingin Menambah Ruang Baru? Bangun Rumah Lantai Dua Jadi Solusi

Ingin Menambah Ruang Baru? Bangun Rumah Lantai Dua Jadi Solusi

Memiliki anggota keluarga baru memaksa seseorang berpikir untuk menambah ruang di rumah. Namun, keinginan tersebut selalu terbentur dengan kondisi lahan yang sempit. Cara menambahkan ruang baru tanpa harus menambah luas lahan adalah bangun rumah lantai dua. Tentu pembangunan ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin memiliki rumah yang nyaman.

Sebelum melakukan proses bangun rumah lantai dua, ada baiknya Anda mengetahui 5 tips membangun rumah lantai dua yang minimalis berikut ini.

  1. Merencanakan tata ruang rumah berlantai dua

Memecah konsep ruangan dari satu lantai menjadi dua lantai tidak boleh sembarangan. Anda bisa mulai menentukan karakteristik ruangan misalnya lantai satu lebih difungsikan sebagai ruangan publik yang bisa digunakan bersama, sedangkan lantai dua menjadi ruang privat anggota keluarga.

  1. Menguji kekuatan struktur asli rumah

Membangun sebuah rumah dengan konsep dua lantai langsung jauh lebih mudah dibandingkan mengubah rumah lantai satu menjadi lantai dua. Anda harus menghubungi desain atau kontraktor yang memiliki kualitas terpercaya untuk menguji kekuatan struktur asli rumah. Lakukan pengujian di beberapa titik seperti pondasi, sloof, kolom dan ring balok.

BACA JUGA : Cara Tepat Mempersiapkan Biaya Bangun Rumah

  1. Memasang pelat lantai

Syarat utama bangun rumah lantai dua adalah memasang pelat lantai atau dak. Selama proses ini berlangsung, Anda wajib memiliki dana cadangan untuk hidup di tempat lain atau menyewa rumah sementara. Pastikan juga memilih jenis pelat lantai yang bagus dan mampu menahan beban secara maksimal.

  1. Pemilihan konsep rumah yang tepat

Bangun rumah lantai dua memerlukan pemilihan konsep yang matang. Pemilihan gaya rumah yang tepat akan memberikan kenyamanan serta unsur estetika yang maksimal. Anda bisa mendiskusikan hal ini dengan jasa desain bangun rumah terbaik.

  1. Penempatan area basah dan instalasi listrik lantai dua sebaik mungkin

Pastikan Anda membuat penempatan ruang basah seperti kamar mandi, wastafel dan toilet  lantai dua harus dalam posisi tegak dengan ruang basah di lantai satu. Pastikan juga pemasangan instalasi listrik lantai dua tidak akan membebani  daya listrik rumah atau konsultasi dengan jasa desain terbaik soal penambahan daya listrik baru.

5 tips bangun rumah lantai dua di atas bisa menjadi bahan perbandingan yang wajib Anda pertimbangkan dengan baik. Melakukan renovasi rumah dari lantai satu menjadi lantai dua memang bukan hal yang mudah. Anda harus memilih jasa desain atau kontraktor yang ahli di bidang pembangunan rumah.

Contact Info

Darwin Elvis WA : +6281362588868
Open 08.00AM – 18.00PM
Renovasi Rumah Medan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s